Wisata-Pantai-di-Bantul=Yogyakarta

Wisata Pantai di Bantul

Selain Pantai Parangtritis, Yogyakarta tidak pernah gagal membuat para pengunjungnya terkagum-kagum melihat panorama wisata alam dan budayanya. Hal ini membuat siapa saja ingin berkunjung kembali ke kota yang dijuluki sebagai Kota Pelajar ini.

Bantul yang merupakan kabupaten di Yogyakarta, menyuguhkan panorama pantai yang indah mulai dari yang berombak besar hingga pantai dengan arus tenang. Bagi Anda yang ingin berwisata ke Yogyakarta, belum lengkap jika tidak mengunjungi rekomendasi wisata pantai di Bantul.

Rekomendasi Pantai di Bantul

Pantai menjadi destinasi wisata dan refreshing setelah penat beraktivitas, karena suara ombak mampu menjadi meditasi alami bagi tubuh. Anda bisa memilih beberapa pantai yang ada di Bantul sebagai tempat berlibur, berikut rekomendasinya:

1.   Pantai Goa Cemara

Banyak ditumbuhi oleh pohon cemara udang membuat Pantai Goa Cemara memiliki suasana yang teduh dan sejuk. Selain menikmati pantai ada beberapa permainan lain seperti ATV, berkuda, berkemah dan menyantap hidangan khas Jogja.

Pantai ini berlokasi di Jalan Lintas Selatan, Candisari, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Anda bisa kesana kapan saja karena jam operasionalnya 24 jam full. Anda cukup membayar Rp10.000 saja sudah termasuk deretan pantai disana.

2.   Pantai Parangtritis

Hampir semua orang tau pantai yang sangat terkenal karena cerita mistisnya yang tidak pernah sepi pengunjung. Pantai Parangtritis ini memiliki ombak yang besar ditambah palung menjadikan wisatawan yang berkunjung dilarang untuk berenang atau bermain air terlalu jauh.

Tapi tidak menyurutkan minat wisatawan disini terdapat berbagai kegiatan yang bisa dipilih seperti ATV, bermain layang-layang, berkuda dan masih banyak lagi. Akses ke lokasi cukup mudah, terletak di Desa Parangtritis, Kretek Bantul, Yogyakarta.

3.   Pantai Depok

Di sebelah utara Pantai Parangtritis ada satu pantai yang tidak jauh indah yaitu Pantai Depok. Bagi pecinta seafood, disini merupakan surganya olahan seafood segar yang memanjakan lidah sert cocok untuk berwisata kuliner.

Pantai yang terletak di Desa Parangtritis, Kretek Bantul, Yogyakarta selain seafood ada beberapa permainan yang bisa dicoba seperti layang-layang, memancing, naik ATV dan masih banyak kegiatan lainnya.

4.   Pantai Samas

Pantai Samas memiliki ombak besar ditambah angin yang kencang membuat pengunjung dilarang untuk berenang dan bermain di bibir pantai. Ditambah dengan palung yang ada di pantai yang berbahaya jika ada yang bermain di sekitarnya.

Namun tidak perlu sedih karena dengan ombak yang besar maka dapat menjadi spot foto yang keren, apalagi ketika ombak besar memecah karang. Dibalik ombak yang besar pantai ini menawarkan keindahan yang berbeda dari pantai lainya.

Selain itu, banyak pedagang yang berjualan di sana mulai dari khas Jogja, pakaian serta berbagai macam aksesoris yang bisa dijadikan buah tangan setelah berkunjung ke Jogja.

5.   Pantai Parangendog

Pantai Parangendog menawarkan panorama pantai dengan bebatuan besar berbentuk seperti telur, selain itu hamparan pasir yang berwarna coklat membuatnya lebih eksotis. Ada juga perbukitan di sekitar pantai membuat pemandangan lebih indah.

Bagi Anda yang ingin berlibur sekaligus berburu foto yang yang cantik dan menarik, maka Pantai Parangendog bisa menjadi pilihan. Karena keindahan dan keeksotisannya membuat hasil jepretan foto lebih bagus ditambah sport foto yang banyak.

6.   Pantai Pandansari

Pantai yang berlokasi di deretan Pantai Samas, Goa Cemara, Pandansimo dan Kuwaru. Tidak memiliki akses kendaraan umum sehingga untuk sampai di lokasi hanya bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi.

Satu-satunya pantai di Jogja yang memiliki mercusuar tinggi dan dapat di daki melalui anak tangga dengan bentuk melingkar. Dari atas mercusuar Anda dapat melihat hamparan pantai yang luas dengan semilir angin yang sepoi-sepoi.

7.   Pantai Pelangi

Pantai terakhir yang perlu Anda kunjungi ketika berlibur ke Jogja khususnya daerah Bantul yaitu Pantai Pelangi. Terdapat penangkaran penyu sehingga selain berlibur juga bisa belajar dan bermain bersama para anak tukik atau penyu.

Mempunyai hamparan pasir yang putih dengan deburan ombak yang gemuruh menambah keindahan pantai ini. Selain itu, bagi para pemburu sunset Pantai Pelangi bisa menjadi tujuan berlibur karena sunset dari sini sangat bagus.

Masih banyak pantai di Bantul yang tidak kalah keren dan indah dari Pantai Parangtritis dan deretan pantai di atas. Jogja dan pantainya membuat penat setelah bekerja menjadi hilang, angin pantai dan deburan ombak seperti musik relaksasi untuk tubuh.

Jika Anda ingin mendapatkan info referensi pantai di seluruh Indonesia, Anda dapat mengunjungi website www.pantainesia.com sebagai portal pantai di Indonesia.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.