Ulasan Drone Xiro Mini

drone xiro mini

Sedang mencari kamera drone dengan harga miring namun desain dan kualitas lumayan? Coba deh lihat ulasan drone xiro mini ini. Keren!


Drone kini hadir dengan berbagai jenis model dan fitur. Dari banyaknya jenis drone yang kini hadir, satu yang cukup digandrungi adalah Xiro Mini.

Xiro Mini disebut-sebut hadir setelah DJI Mavic Pro dirilis. Drone lipat ini akhirnya diproduksi untuk mencuri perhatian publik. Untuk mengetahui kehebatan Xiro Mini, anda bisa mengetahui review Xiro Mini yang akan diulas berikut ini.

Review ini akan banyak membahas soal detail Xiro Mini yang kini sudah hadir di pasaran. Mulai dari desainnya, warnanya, fitur yang dimiliki, cara terbang, kestabilan, dan masih banyak lagi.

Dengan mengetahui detail soal Xiro Mini, anda akan lebih paham sebelum akhirnya memutuskan untuk membelinya.

Lantas bagaimana spesifikasi drone satu ini?

Ulasan Sederhana Drone Xiro Mini

ulasan drone xiro
ulasan drone xiro

1. Desain dan Warna Xiro Mini

Drone Xiro Mini dibuat dengan desain yang cukup kokoh. Pasalnya, drone ini memiliki berat mencapai 440 gram. Sendi tangkai rotor dibuat dengan menggunakan sistem kancing. Hal ini membuat drone dapat mengunci secara pasti saat dibentangkan. Untuk lebarnya, drone ini berkisar 225 mm.

Ukuran ini termasuk ringan dan mudah dibawa ke mana-mana.

Untuk warna, drone ini hadir dengan pilihan color yang cukup meriah. Xiro Mini dirilis dengan pilihan warna menyala dengan graffiti. Bagi penyuka warna netral mungkin warna drone ini akan cukup mengganggu.

2. Ketinggian

Menurut review Xiro Mini bisa terbang di ketinggian mencapai 50 meter dengan radius 100 meter.

3. Kestabilan

Dengan fitur aircraft yang cukup baik, drone ini terbilang cukup stabil untuk bisa bertahan di ketinggian 50 meter. Jika drone mini lain mungkin sudah terombang ambing angina, drone ini terbilang masih stabil dan baik.

Untuk di dalam ruangan, Xiro Mini akan menstabilkan mesin dengan bantuan IPS atau Indoor Positioning System.

4. Sistem Kontrol

Untuk sistem kontrolnya, Xiro Mini menggunakan sistem pengontrol berbasis smartphone. Anda hanya perlu mendownload aplikasi Xiro Xplorer. Hal ini tentu memudahkan anda karena hanya membutuhkan smartphone saja. Namun ada juga kekurangannya. Dengan penggunaan smartphone, sering kali Joy Stick di layar hilang dan harus masuk lagi ke aplikasi.

5. Fitur Drone

Fitur dalam drone Xiro Mini terbilang cukup cerdas. Fitur dalam drone ini disebut sebagai drone selfie. Ia hanya memiliki fitur Follow Me dan Follow Snap. Namun dengan harga yang hanya Rp 5,3 juta fitur yang ditawarkan sudah cukup mumpuni.

Follow Me sendiri adalah fitur pengikut remot kontrol layaknya kontrol drone biasa. Sedang Follow Snap adalah fitur yang biasa ditemukan di DJI Phantom 4 dan DJI Mavic Pro yang biasanya seharga Rp 10 juta. Dengan harga Rp 5,3 juta sudah memiliki fitur Follow Snap tentu sudah sangat baik.

Nah, bagi Anda yang ingin mendapatkan drone lainnya dengan spesifikasi yang lebih mumpuni, kami merekomendasikan Anda untuk membaca konten berikut: drone terbaik.

6. Hasil Foto dan Video

Drone ini bisa menghasilkan kualitas foto dengan resolusi 13 megapixel dengan resolusi pada video mencapai 1080P dan 720P. Untuk drone mini, kualitas ini tentu sudah cukup mumpuni dan bisa digunakan sebagai bahan pembelajaran.

7. Kemampuan Xiro Mini Terbang

Xiro Mini mampu terbang selama 15 menit di udara. Namun waktu ini bisa berkurang jika anda melakukan beberapa manuver atau percobaan dalam satu kali terbang.

Di atas adalah sedikit review Xiro Mini yang bisa anda cermati sebelum akhirnya membeli drone mini ini.