Ulasan Canon EOS M10

ulasan canon eos m10

Belakangan ini, banyak orang yang gemar mengabadikan segala momen mereka sehari-hari melalui kamera.

Salah satu mode kamera yang direkomendasikan untuk kegiatan fotografi tersebut adalah kamera mirrorless Canon EOS M10.

Kamera tersebut dianggap lebih simple dibanding kamera DSLR dan memiliki kualitas yang tidak kalah mumpuni.

Penasaran? Berikut ini adalah review Canon EOS M10.

Ulasan dan Harga Canon EOS M10

1. Desain bodi.

canon eos m10
Sumber: canon.com

Memiliki bobot hanya seberat 301 gram saja, membuat Canon EOS M10 sangat cocok dijadikan teman fotografi Anda. Di samping itu, jenis kamera mirrorless ini mempunyai sudut-sudut pada setiap sisi bodinya dengan dimensi 108 x 67 x 35 mm.

Hal ini membuat Canon EOS M10 begitu tetap nyaman digenggam meski Anda tidak mengenakan handgrip.

Pada bodi Canon EOS M10 tersebut terdapat beberapa tombol dan setting lainnya. Meski demikian, Anda tetap dapat melakukan setting dengan cara menyentuh layar LCD tersebut. Hal ini akan memudahkan Anda dalam melakukan adaptasi terhadap kamrea mirrorless tersebut.

Pada bagian belakang Canon EOS M10, khususnya pada bagian pinggir panel layar terdapat berbagai tombol seperti menu, playback dan arah/D-pad.

Pada bagian atas kamera terdapat tombol aktivasi flash, slot memory card dan port USB. Kemudian pada bagian kanan terdapat tombol pengaturan WIFI atau NFC.

2. Kualitas gambar dan video yang dihasilkan.

Sebagai sebuah kamera mirroless entry-level, Canon EOS M10 terbilang sebagai kamera  yang bagus karena memliki sensor CMOS APS-C dengan resolusi 18 megapiksel dan prosesor gambar DIGIC 6.

Kombinasi yang dimiliki Canon EOS M10 menjadikannya mampu menghasilkan kualitas gambar dan video yang baik walaupun pada saat pengambilan objek pada kondisi minim cahaya.

Canon EOS M10 juga dilengkapi dengan sistem autofocus berteknologi hybrid CMOS AF II, yang mana pada pencarian fokus menjadi lebih cepat dan sedikit lebih lamban pada kondisi ruang yang kurang mendapat penerangan.

Untuk perekaman video, Canon EOS M10 mampu merekam video beresoulusi full HD pada frame rate 30 fps.

Dengan kualitas gambar yang bagus namun harga bersain, rekomended.com menempatkan Canon EOS M10 ini sebagai salah satu kamera mirrorless terbaik untuk pemula.

Tertarik untuk meminangnya?

3. Lensa.

Kamera mirroless Canon EOS M10 sudah dilengkapi dengan lensa kit bawaan EF-M 15-45 mm f/3.5-6.3 IS STM. Lensa yang sangat canggih tersebut dapat Anda andalkan untuk mengabadikan segala momen Anda.

Di samping itu, lensa mirrorless Canon dapat dilepas tukar dengan beberapa lensa lain yang cocok dengan dudukan EOS M.

Terlebih lagi EOS M10 juga dapat disambungkan dengan lensa-lensa EF dan EF-S dengan menggunakan Mount Adapter EF-EF M.

4. Fitur lain.

Fitur lain yang mencolok Canon EOS M10 adalah layar LCD nya yang dapat ditekuk hingga 180 derajat. Hal ini sangat berguna sebagai fungsi kamera selfi. Dengan demikian, Anda akan sangat mudah untuk melakukan selfi secara maksimal.

Fitur lainnya dari kamera mirrorless Canon EOS M10 ialah dapat melakukan pemindahan file foto Anda dengan cepat pada ponsel anroid.

Anda hanya perlu mengunduh aplikasi di Google Playstore bernama Camera Connect. Selain pada android, Canon EOS M10 juga mudah terkoneksi ke printer untuk pencetakan foto.

Kamera mirrorless Canon EOS M10 memiliki begitu banyak keunggulan khususnya bagi Anda selaku fotografer pula.

5. Harga

Saat ini di pasaran harga dari Canon EOS M10 terbilang lebih cukup murah dibanding tahun-tahun sebelumnya, yakni sekitar 5-10 jutaan.

Akan tetapi, kamera mirrorless ini juga memiliki kekurangan yaitu memiliki durasi startup yang sedikit lebih lamban serta tidak memiliki jendela bidik.

Semoga review Canon EOS M10 ini bermanfaat.