Tips Traveling Hebat untuk Kantong Hemat

Tips Traveling Hebat untuk Kantong Hemat ala Backpacker

Traveling tidak selamanya mahal, lho! Kamu masih bisa melakukan traveling walaupun dengan dana yang sedikit alias low budget. Kamu tetap bisa traveling dengan asyik tanpa perlu merogoh saku dalam-dalam. Caranya adalah dengan menerapkan beberapa tips traveling berikut ini. Travelingmu dijamin bakal lebih menyenangkan dan tentu saja sulit dilupakan seumur hidupmu.

Tips Traveling Murah ala Backpacker

  1. Cari testimoni dari orang yang sudah berpengalaman

Untuk memanifestasikan traveling hebatmu dengan kantong hemat, maka hal pertama yang harus Kamu lakukan adalah dengan meminta pendapat pada orang yang sudah berpengalaman. Kamu bisa meminta opini dari teman-temanmu yang sudah merasakan liburan ke destinasi wisata tersebut.

Misalnya, Kamu ingin berwisata ke negara Jerman. Maka dari itu Kamu mesti bertanya pada temanmu yang sudah pernah berkunjung ke Jerman. Tanyakan berapa banyak budget yang harus disiapkan untuk pergi ke negara tersebut. Tanyakan juga tempat wisata mana saja yang menawarkan tiket masuk terjangkau. Jangan lupa konsultasikan juga persiapan danamu untuk berlibur ke negara tersebut.

  1. Usahakan melakukan traveling tidak pada masa liburan

Tips traveling hebat low budget berikutnya adalah dengan melakukan traveling tidak pada masa liburan. Jika Kamu nekat melakukan traveling saat libur tiba, bersiap-siaplah untuk mengeluarkan dana yang tidak sedikit. Bukan hanya tiket masuk tempat wisata saja yang melonjak, tiket trasnportasimu juga akan merangkak naik pada masa liburan.

Hal ini sama berlakunya dengan harga tempat menginap. Bahkan kenaikan harga tersebut bisa berkali-kali lipat. Maka dari itu, ada baiknya Kamu menghindari traveling di waktu libur. Alih-alih demikian, Kamu bisa melakukan traveling pada hari-hari biasa. Dengan demikian, Kamu bisa menyelamatkan kantongmu selama liburan.

  1. Buat rincian biaya

Jika Kamu sudah mendapatkan opini traveling dari orang lain, selanjutnya Kamu bisa membuat rincian biaya atau dana yang harus Kamu siapkan untuk perjalanan wisata tersebut. Tentukan budget minimal untuk akomodasi, transportasi, biaya makan harian hingga dana tambahan untuk keperluan darurat.

Dengan rincian biaya awal tersebut, maka Kamu bisa mendapatkan batasan atas pengeluaran biaya lain yang tidak penting. Bahkan Kamu pun sudah bisa mulai berhemat demi mewujudkan perjalanan wisata idamanmu.

  1. Hindari berbelanja di pusat oleh-oleh

Sudah menjadi rahasia umum kalau pusat oleh-oleh atau tourist spot umumnya menawarkan harga yang relatif lebih mahal. Alternatif lain yang bisa Anda pakai ketika ingin membeli souvenir atau oleh-oleh di tempat liburan adalah dengan membelinya di tempat lain. Bersabarlah untuk tidak membeli souvenir di tempat tersebut. Kamu masih bisa kok menjumpai souvenir yang diinginkan pada tempat lain.

  1. Cek tiket kendaraan secara berkala

Bagi Kamu yang ingin melakukan traveling ke tempat jauh, ada baiknya untuk rutin mengecek tiket kendaraan yang akan digunakan. Misalnya, tiket pesawat dan tiket kereta api. Seringkali maskapai penerbangan sedang menjual tiket promo yang tidak Kamu sadari. Belum lagi situs kereta api yang masih memiliki kereta tambahan (biasanya kereta ekonomi).

Dengan rutin memantau harga tiket kendaraan tersebut, maka Kamu bisa menghemat anggaran travelingmu. Jika beruntung, Kamu bisa mendapatkan tiket murah untuk perjalanan pulang dan pergi. Menarik sekali, bukan?

Tidak mustahil bagi Kamu untuk mendapatkan liburan hebat dengan kantong hemat. Impian liburan terbaikmu dapat dengan mudah terealisasikan jika Kamu menerapkan tips liburan tersebut sesuai rekomendasi dari Travelbos. Namun, selain menerapkan tips tersebut Kamu juga perlu senantiasa menjaga kesehatan untuk menyambut liburan hebatmu. Jangan sampai alasan sakit menghalangi liburan impianmu, ya!