Tips Memilih Speaker Portable

tips membeli portable speaker

Perangkat elektronik seperti PC ataupun smartphone pastinya memiliki sebuah speaker di dalamnya, namun setiap jenis elektronik tersebut memiliki kualitas audio yang berbeda-beda.

Bagi anda yang memiliki perangkat dengan audio kurang bagus, maka menggunakan speaker portable bisa anda coba.

Sebelum anda membeli speaker yang satu ini, alangkah baiknya bila anda mengetahui speaker portable yang bagus.

Untuk mendapatkan speaker yang bagus anda perlu memerhatikan beberapa hal sebelum membeli speaker portable tersebut.

Tips Memilih Speaker Portable

5 tips memilih speaker portable
5 tips memilih speaker portable

1. Pilih Desain Sesuai Selera

Desain pastinya menjadi poin utama yang harus anda pertimbangkan terlebih dahulu, mengingat di masa kini banyak sekali speaker portable dengan beragam jenis dan desain yang berbeda-beda.

Mulai dari desain simpel hingga speaker yang memiliki ukuran besar, namun disini anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan anda.

Bagi anda yang ingin membawanya ke mana-mana, usahakan memilih speaker portable yang simpel dan memiliki ukuran mini. Selain mudah dibawa ke mana-mana speaker jenis ini cenderung lebih murah dari pada speaker lainnya.

2. Perhatikan Kualitas Audio

Sebelum anda memutuskan untuk membeli speaker portable, periksalah terlebih dahulu kualitas suara yang dihasilkan oleh speaker tersebut.

Baik dari segi volumenya ataupun dari segi kenyamanan suara yang dikeluarkan oleh speaker, disini anda bisa menjadikan perangkat lainnya sebagai perbandingan agar tidak salah dalam memilih speaker.

Jangan lupa juga untuk memeriksa getaran yang dikeluarkan oleh speaker, biasanya semakin kuat getaran yang dihasilkan bisa membuat speaker cepat mengalami kerusakan atau suara menjadi kasar. Sehingga pilihlah speaker portable yang tidak menimbulkan banyak getaran.

3. Konektivitas

Soal konektivitas juga tak kalah penting untuk anda pilih, dimana konektivitas ini bisa berupa portable, bluetooth, dan dukungan NFC.

Setiap jenis konektivitas tersebut tentu saja memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing, namun memilih speaker dengan konektivitas lengkap adalah pilihan yang tepat untuk anda lakukan.

4. Fitur Handsfree

Memilih speaker yang memiliki fitur handsfree pastinya memiliki kelebihan tersendiri, hal ini dikarenakan fitur tersebut sangat membantu saat ada panggilan masuk ke dalam smartphone anda.

Disini anda tidak perlu lagi bingung melepaskan speaker dari Hp anda, dimana anda bisa menjawab panggilan langsung melalui speaker tersebut.

Apalagi suara yang dihasilkan juga bisa lebih jelas dan jernih, baik bagi anda seorang penerima panggilan ataupun teman telephone anda.

Oleh karena itu, fitur yang satu ini patut untuk dipertimbangkan saat anda ingin membeli sebuah speaker portable.

5. Harga dan Ketahanan

Faktor utama yang biasanya menjadi penentu bagus tidaknya speaker pastinya adalah harga, dimana semakin mahal harga yang ditawarkan maka semakin bagus pula kualitas audio yang dihasilkan.

Bila anda memiliki budget lebih, maka pilihlah speaker yang bagus sekalian karena barang yang satu ini memiliki fungsi yang sangat banyak.

Selain itu dari segi ketahanan sendiri mayoritas speaker portable sangatlah kuat, bukan hanya speaker yang berharga mahal saja namun speaker pirtable dengan harga terjangkau kini sudah menggunakan proteksi yang sangat bagus.

Dalam memilih speaker portable memang sangatlah banyak hal yang perlu diperhatikan. Oleh karena itu, anda bisa menerapkan tips memilih speaker portable di atas agar bisa mendapatkan speaker yang bagus dan berkualitas.

Apalagi di masa kini banyak sekali beredar speaker dengan kualitas yang tidak terjamin. Nah, selain speaker portable, pilihan lain yang bisa Anda coba adalah speaker aktif. Simak pembahasannya disini: speaker aktif.

Itu saja pembahasan mengenai tips memilih speaker portable, semoga bermanfaat.