Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 8

Xiaomi baru-baru ini meluncurkan smartphone terbaru dengan menyematkan semua teknologi terbarunya. Smartphone terbaru yang dikeluarkan dari Xiaomi adalah Redmi Note 8 yang menjadi smartphone pertama dari perusahaan yang memiliki fitur shoot 64-megapiksel dan yang pertama dalam seri Redmi Note yang dilengkapi dengan pengaturan quad-camera.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 8 benar-benar baru ditambah dengan  desain baru dan chipset gaming-centric terbaru dari MediaTek, Xiaomi sedang mencoba untuk memproyeksikan Redmi Note 8 Pro terbaru sebagai smartphone terbaik dalam kisaran harga 3 jutaan. Seperti apakah spesifikasi dari Redmi Note 8 lebih detailnya?

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 8

Berikut ini adalah spesifikasi lebih lanjut mengenai Redmi Note 8 di antaranya :

  1. Desain

Hal pertama yang akan Anda perhatikan dengan Redmi Note 8 Pro adalah seberapa miripnya dengan seri Realme XT. Kedua ponsel memiliki punggung kaca yang hampir identik. Desainnya sendiri sangat berbeda dari Redmi Note 7 Pro, dan mudah untuk melihat kesamaan antara ponsel dan seri Redmi K20. Edisi Gamma Green Redmi Note 8 Pro khususnya sangat memukau.

Seperti pendahulunya, Redmi Note 8 Pro juga memiliki bingkai tengah yang terbuat dari plastik, dan panel kaca depan dan belakang dilindungi oleh Gorilla Glass 5. Ada dua slot di sisi kiri ponsel; satu slot untuk dua kartu SIM, dan yang lainnya kartu MicroSD.

Adapula jack 3,5mm di bagian bawah di sebelah port USB-C, dan IR blaster berada di bagian atas. Ada satu speaker di bagian bawah, dan itu tidak menjadi cukup keras untuk penggunaan sehari-hari. Selain itu, mudah untuk meredam suara yang keluar dari speaker saat bermain game.

  1. Prosesor

Menariknya, Xiaomi menggunakan prosesor dari MediaTek bukan Qualcomm untuk Redmi Note 8 Pro. Ponsel ini adalah yang pertama diberdayakan oleh Helio G90T 12nm. MediaTek belum bernasib baik di segmen mid-range, tetapi sedang berusaha untuk mengubahnya dengan G90T, chipset pertamanya yang dioptimalkan untuk gaming.

Chipset ini memiliki klaster dua-inti dengan dua inti Cortex A76 pada 2.05GHz dan enam inti A55 yang hemat energi pada 2.0GHz, dan GPU Mali G76 ARM.

  1. Kapasitas Baterai

Di sisi baterai, smartphone ini menggunakan baterai 4500mAh. Kapasitas 4500mAh pada Redmi Note 8 Pro lebih dari cukup untuk penggunaan sehari penuh. Bahkan kapasitas tersebut bisa digunakan hingga dua hari dengan penggunaan normal.

Redmi note 8 juga mampu melakukan fast charging 18W yang dikirim melalui Quick Charge 4.0+. Sangat menyenangkan melihat Xiaomi menawarkan opsi pengisian cepat kali ini untuk memudahkan para penggunanya.

  1. Kamera

Salah satu fitur menonjol pada Redmi Note 8 Pro adalah kamera 64MP di bagian belakang. Sensor utama bergabung dengan tiga modul lain: lensa ultra-lebar 8MP, lensa potret 2MP, dan shootmakro 2MP. Jika pengaturan itu terdengar familier, itu karena Realme juga menggunakan fitur yang persis sama pada Realme XT.

Adalah kebetulan bahwa kedua rival ini entah bagaimana berakhir dengan desain kamera quad dengan hardware yang sama persis, tetapi ini adalah berita bagus bagi karena ada lebih banyak pilihan jika Anda mencari telepon dengan penembak 64MP.

Dengan kamera yang dimiliki Redmi Note 8, Anda akan mendapatkan warna yang luar biasa dengan rentang dinamis yang lebar, dan detail yang bagus. Ponsel ini juga mengambil bidikan yang dapat digunakan dalam pencahayaan buatan, tetapi tidak kesulitan digunakan dalam cahaya rendah.

Melihat spesifikasi Xiaomi Redmi Note 8 yang luar biasa tersebut, rasanya sayang sekali jika harus melewatkan smartphone terbaru dari negeri tirai bambu ini.

untuk Anda yang ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai smartphone lainnya, cek aja ke website Hooba.id!

Author: susan

Mahasiswa perguruan tinggi Jakarta yang berdomisili di Jakarta Pusat, penyuka kucing, tanaman hias. Mempunyai minat dibidang writer dan internet marketing.