rekomendasi spot foto pernikahan di jakarta

Rekomendasi Lokasi Foto Pernikahan di Jakarta

Jakarta menjadi kota terbesar dan pusat pembangunan infrasutuktur. Meskipun begitu Jakarta menjadi lokasi foto pernikahan yang strategis.

Bagi yang tertarik untuk mengetahui lokasi foto pernikahan di Jakarta beserta harganya, simak ulasan berikut.

Jakarta merupakan kota besar yang memiliki banyak tempat-tempat menarik.

Tempat-tempat ini merupakan lokasi yang cocok foto pernikahan. Ada banyak lokasi foto pernikahan di Jakarta beserta harganya yang harus ketahui. Berikut rekomendasinya.

5 Rekomendasi Lokasi Foto Pernikahan

1. Monumen Nasional (Monas)

Rekomendasi tempat foto pernikahan yang menarik di Jakarta adalah Monas. Bagi warga Indonesia pasti tahu monument ini. Monument kebanggaan dan ikon kota Jakarta ini sangat cocok sebagai latar belakang foto pernikahan.

Pemandangan Monumen Nasional sangat indah dengan kolam dan rumput yang ditata sedemikian rupa. Suasana yang asri dan sejuk dapat kita jumpai di tempat ini. Tampilannya yang unik banyak dimanfaatkan warga.

Ikon kota Jakarta yang sempat menjadi ibu kota Indonesia ini sering kali dijadikan lokasi untuk berfoto termasuk foto pernikahan. Tempat ini menyuguhkan konsep yang menarik dan patut dicoba.

Lokasi foto pernikahan di Jakarta beserta harganya ada banyak. Khusus untuk Monas, pengunjung tidak akan dikenakan biaya sepeserpun jika ingin berkunjung ke Monas.

Nah, lokasi foto di Monas ini juga direkomendasikan oleh otwhalal.com sebagai portal pernikahannya milllenial. Tentunya, dengan pilihan vendor foto yang berpengalaman, foto Anda dan pasangan bakal lebih kece.

2. Kota Tua atau Old Batavia

Kota Tua berlokasi di Jakarta Barat yang juga merupakan bangunan yang memiliki nilai sejarah. Lokasi ini adalah komplek bangunan khas Belanda yang saat ini dialih fungsikan menjadi Museum nasional.

Saat liburan tiba, lokasi ini menjadi destinasi wisata bersejarah yang ramai dikunjungi. Selain sebagai tempat wisata, lokasi ini juga sering dijadikan tempat pasangan untuk foto pernikahan.

Bangunan ini bisa dimanfaatkan sebagai background foto pernikahan. Hasilnya pun sangat cantik dan menarik. Di Old Batavia ini juga memiliki properti yang bisa disewa sebagai pelengkap jepretan kamera.

Kota Tua adalah lokasi foto pernikahan di Jakarta yang gratis. Tidak ada biaya untuk memasuki area ini. Lokasi ini beroperasi 24 jam penuh setiap hari.

3. Dunia Fantasi (Dufan)

Lokasi yang cocok untuk foto pernikahan di Jakarta berikutnya ada di Dufan. Tempat ini sangat populer bagi warga Jakarta dan banyak dikunjungi saat musim liburan tiba.

Dufan banyak dipilih karena banyak wahana yang menarik dan menguji adrenalin pengunjung. Selain itu lokasi ini memiliki sisi romantis sehingga banyak pasangan yang berlibur ke tempat ini.

Dufan bisa menjadi alternatif bagi yang sedang mencari lokasi untuk foto pernikahan. Lokasi ini menawarkan pemandangan yang unik dan menarik, cocok untuk foto pernikahan.

Buka pada hari Senin hingga Jumat pukul 10.00 hingga 12.00. Sedangkan hari Sabtu dan Minggu dari pukul 10.00 hingga 20.00. Pengunjung akan dikenakan biaya masuk sekitar 200.000 hingga 550.000.

4. Museum Transportasi

Lokasi foto pernikahan di Jakarta beserta harganya selanjutnya adalah Museum Transportasi. Museum ini tidak kalah uniknya dengan lokasi foto pernikahan yang direkomendasikan sebelumnya.

Letak Museum ini masih berada dalam Kawasan Taman Mini Indonesia. Hingga saat ini, Museum ini masih memiliki beberapa koleksi alat transportasi yang masih berfungsi dengan baik.

Salah satu koleksi yang ada di Museum ini adalah kereta api tua yang terlihat antik. Semua koleksi yang ada di Museum ini dapat dijadikan latar untuk foto pernikahan.

Lokasi ini sangat cocok bagi yang menginginkan hasil foto yang antik, unik dan elegan. Dibuka setiap hari, dan pengunjung akan dikenakan biaya sebesar 350.000 untuk 5 orang.

5. Hutan Mangrove PIK

Lokasi ini memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk menghabiskan liburan bersama keluarga. Suasananya yang sejuk dan asri menjadikan tempat ini cocok untuk mengabadikan gambar.

Hutan mangrove ini banyak dijadikan lokasi foto pernikahan. Dengan konsep menyatu dengan alam membuat hasil foto yang diambil terlihat lebih indah dan menarik apalagi jika ditambahkan efek khusus.

Memang tidak dipungkiri bahwa penambahan efek-efek khusus pada hasil foto sangat berpengaruh terhadap hasil foto. Efek ini akan membuat suasana foto lebih hidup.

Untuk menggunakan area ini sebagai lokasi foto pernikahan, pengunjung akan dikenakan biaya sekitar 500.000 hingga 750.000. Tempat ini juga beroperasi mulai pukul 07.00 hingga 19.00 setiap hari.

Nah, itulah beberapa lokasi foto pernikahan di Jakarta beserta harganya. Lokasi tersebut dijamin sangat menarik dan memberikan hasil yang unik pada foto pernikahan yang diambil. Semoga ulasan ini bermanfaat.