7 Manfaat Kacang Almond Untuk Kesehatan

Kacang Almond

Kacang almond tak bisa dielak merupakan panganan terfavorit bagi sebagian besar orang. Di samping rasanya yang enak, kacang ini juga kerap dijadikan tambahan pada beberapa jenis kue dan masakan. Tak heran jika penggemarnya berasal dari kalangan anak-anak hingga dewasa.

Almond dibekali dengan mineral dan sejumlah vitamin yang penting bagi kelancaran metabolisme di dalam tubuh. sebut saja protein, magnesium, kalsium, potassium, serat, zat besi, zinc, hingga vitamin E dalam takaran yang mumpuni. Dengan keberadaan zat-zat yang penting tersebut, almond juga dipercaya mampu meningkatkan fungsi reproduksi pada pria.

Selengkapnya, inilah manfaat kacang almond yang erat kaitannya dengan kesehatan pria.

Manfaat Kacang Almond

  • Sumber energi

Siapa sangka jika camilan yang gurih dan kaya akan gizi ini mampu berkontribusi positif bagi performa pria, yang mencangkup ketahanan dan kesehatan tubuh seorang pria. Dikatakan mampu memasok tenaga lantaran almond diperkaya dengan nutrisi esensial seperti protein, mangan, fiboflavin, dan tembaga.

  • Membantu produksi hormon testosteron

Para pria yang sudah memasuki usia 30-an umumnya akan mengalami penurunan hormon testosteron di dalam tubuh. Untuk mengatasinya, mereka dianjurkan menyantap makanan yang mengandung protein dan rendah lemak. Kacang almond adalah salah satunya.

Senyawa yang tersimpan di dalam almond akan bekerja untuk menambah kadar testosteron di dalam tubuh.

Vitamin E. Kalsium, Zinc, dan mangan yang berperan signifikan pada pembuatan hormon ini menjadikan manfaat kacang almond sungguh sayang untuk Anda lewatkan begitu saja.

  • Meningkatkan libido dan kesuburan

Apabila seseorang mempunyai testosteron yang tinggi maka libidonya pun berada pada level yang tinggi pula. Perlu Anda ketahui bahwa kacang almond dapat menunjang kesehatan fungsi seksual pria. Studi yang dilancarkan baru-baru ini juga menyebutkan bahwa almond dilengkapi dengan arginine, yang dapat menaikkan libido pada pria.

  • Menyehatkan jantung

Manfaat kacang almond yang selanjutnya ini belum banyak dipahami oleh mayoritas orang. Seolah memerlukan penekanan bahwa menjaga jantung agar tetap kuat merupakan suatu keharusan. Hal ini karena akan berakibat pada kelangsungan hidup mereka. Dan langkah mudah yang bisa Anda aplikasikan adalah dengan rutin memakan kacang almond.

Almond efektif menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh, menyediakan lemak tak jenuh tunggal, dan menjadi pemasok omega 3.

  • Menguatkan tulang

Baik bagi anak kecil maupun orang dewasa, konsumsi almond secara teratur tanpa melampaui batas normal sebenarnya menyumbang ragam khasiat yang dapat membuat tubuh mereka fit. Disupport oleh protein, mangan, kalium, serta sederet senyawa lain, almond ditengarai menjadi solusi jitu untuk membuat tulang menjadi kuat dan terhindar dari pengeroposan atau osteoporosis.

Manfaat kacang almond ini tentunya dapat Anda peroleh dengan cara pengolahan yang benar.

  • Sistem kekebalan tubuh

Setiap orang mendambakan kondisi badan yang selalu fit meski ia harus beraktivitas secara multitasking. Kuncinya terdapat pada lifestyle serta panganan yang menjadi santapannya sehari-hari. Vitamin E, Zinc, dan Selenium disebut-sebut mampu memperkuat imunitas Anda. Sistem imun pada tubuh seseorang berfungsi sebagai benteng agar ia terhindar dari virus dan kuman berbahaya.

  • Menyukseskan program diet

Jika selama ini belum bisa mencapai tubuh yang ideal dengan berolahraga, maka ada baiknya jika Anda menyertakan almond sebagai camilan sehat di tengah-tengah latihan Anda. Meski di dalam almond terkandung kalori yang tinggi, namun separuh dari kalori yang diberikan adalah monounsaturated fats yang artinya aman untuk jantung dan tidak akan menyebabkan Anda obesitas.

Selain bermanfaat untuk vitalitas pria, Almond juga dikenal sebagai bahan pangan yang baik untuk penyubur kandungan. Bagi Anda yang memiliki masalah dengan kesuburan rahim, konsumsi Almond secara rutin untuk menyuburkan rahim.

Manfaat kacang almond juga dibeberkan oleh sebuah studi yang diterbitkan di International Journal of Obesity, memakan almond dua kali salam seminggu akan meminimalisir kecenderungan naiknya bobot badan.

Author: susan

Mahasiswa perguruan tinggi Jakarta yang berdomisili di Jakarta Pusat, penyuka kucing, tanaman hias. Mempunyai minat dibidang writer dan internet marketing.