Makanan untuk Camping

Makanan untuk Camping

Camping kini menjadi hobi untuk sebagian masyarakat. Tak hanya para pecinta alam saja, masyarakat umum kini sudah mulai tertarik untuk mendaki sebuah gunung.

Namun, minimnya informasi seputar peralatan maupun perbekalan yang dibawa membuat sebagian orang enggan untuk meneruskan niatan awal pendakian.

Berikut ini akan dibahas mengenai jenis makanan untuk camping yang dapat kamu jadikan referensi.

Daftar Makanan Untuk Camping

Makanan untuk Camping

Demi kelancaran proses camping, selama pendakian tentu kebutuhan logistik harus terpenuhi dengan baik. Berikut ini beberapa referensi daftar makanan untuk camping yang cocok untuk dibawa serta.

Mie Instant

Mie instant menjadi pembuka makanan yang wajib untuk dibawa. Selain ukurannya yang simpel dan tidak makan tempat, cara pengolahannya pun turut menjadi pertimbangan.

Pancake

Siapa bilang memakan pancake ketika camping itu mustahil? kamu bisa saja memakan pancake ketika pergi camping.

Cukup bawa adonan yang sudah dipersiapkan dari rumah, kemudian masaklah ketika sedang istirahat di perjalanan pendakian.

Hanya saja cukup ribet memang ketika kamu harus membawa adonan tersebut, sudah pasti berat bukan?

Bawa Jagung dan Kentang

Pastikan asupan karbohidrat ketika akan mendaki harus benar-benar terpenuhi.

Salah satu jenis makanan yang dapat dijadikan pilihan adalah kentang dan jagung.

Selain mudah pengolahannya, kandungan karbohidrat keduanya pun dapat digunakan untuk menambah energi ketika di perjalanan.

Bawa Telur

Memasak aneka olahan telur menjadi andalan para pendaki. Entah itu scrambled egg atau hanya sekadar telur mata sapi, telur tetaplah pilihan yang tepat untuk dibawa serta.

Jangan lupa untuk menaruhnya di tempat yang aman agar tidak mudah pecah.

Bawa Serta Teh, Kopi atau Susu

Meski bukan termasuk makanan, namun kamu tetap harus mempertimbangkan beberapa minuman juga. Salah satunya yakni teh, kopi maupun susu. Jangan lupa untuk membawa serta ketiganya.

Biskuit dan Snack Ringan

Tak hanya makanan berat saja, kamu juga bisa membawa makanan ringan maupun biskuit.

Jangan Lupakan Buah

Bawalah beberapa buah ketika akan camping. Selain kandungan vitamin, buah-buahan yang banyak mengandung air pun dapat membantu kamu untuk mengganti cairan dalam tubuh.

Sosis

Jenis makanan simpel lainnya adalah sosis. Bawalah beberapa untuk dijadikan lauk ketika mendaki atau hanya sekadar camilan ketika beristirahat.

Beras

Apabila kamu merasa tidak terlalu ribet, bawalah beras untuk dijadikan pilihan makanan ketika camping. kamu dapat memasaknya ketika beristirahat dan menyantapnya bersama dengan teman satu rombongan lainnya.

Roti

Karbohidrat perlu untuk diperhatikan ketika mendaki. Energi fisik yang terkuras harus segera diatasi dengan mengonsumsi karbohidrat sumber energi. Salah satunya dengan mengonsumsi roti.

Pilih Sereal

Buatlah bervariasi, kamu bisa membawa serta sereal atau oatmeal. Ketika energi kamu perlu adanya penambahan, kamu bisa memilih mengonsumsi sereal tersebut untuk mengatasi rasa jenuh dan bosan.

Disamping itu, sereal juga mudah untuk dipacking karena tidak memakan banyak tempat di carrier.

Bawa Makanan Kaleng

Meski sedikit memakan tempat, namun makanan kaleng seperti pronas, ikan kaleng dan lain sebagainya tetap menjadi pilihan.

Selain mudah untuk dimasak, makanan kaleng juga banyak variannya sehingga mempermudah pendaki untuk memasak aneka jenis masakan.

Itu dia penjelasan mengenai jenis makanan untuk camping yang dapat kamu jadikan referensi.

Hal yang perlu kamu perhatikan adalah membawa alumunium foil ketika mendaki karena berguna untuk membantu proses pemasakan makanan.

Disamping itu alumunium foil juga dapat berguna ketika kamu akan menghangatkan makanan. Semoga bermanfaat.