HP-Realme-Dengan-Kamera-64-MP

HP Realme Dengan Kamera 64 MP

Perkembangan teknologi di dunia ponsel pintar saat ini semakin pesat, hal ini bisa dilihat dari munculnya berbagai fitur dan teknologi canggih yang digunakannya.

Salah satunya adalah membawakan kamera dengan kualitas tinggi dengan resolusi 64 MP. Dengan resolusi kamera yang besar pastinya setiap foto yang dihasilkan akan sangat jernih dan tajam, bahkan sudah bisa menyamai kualitas kamera DSLR.

Salah satu brand yang saat ini mulai naik namanya di pasaran HP Android tanah air adalah Realme. Realme yang dulunya merupakan sub-brand dari Oppo kini telah hadir sebagai brand terbaru. HP Android yang dihadirkannya juga tidak kalah kualitasnya dengan brand besar lainnya.

Realme juga telah menghadirkan berbagai macam ponsel pintar yang sudah menggunakan kamera beresolusi 64 MP. Berdasarkan kontributor kami dari baguspedia.com kali ini akan memberikan rekomendasi beberapa HP Realme dengan Kamera 64 MP yang pas untuk kalian jadikan daily driver.

Deretan HP Realme dengan Kamera 64 MP

1. Realme 6 Pro

Realme-6-PRO-Dengan-Kamera-64MP

HP Realme ini adalah rekomendasi kami pertama yang sudah menggunakan kamera dengan resolusi tinggi. Kamera yang digunakannya menggunakan lensa utama beresolusi 64 MP.

Selain lensa utama ini, masih ada tiga lensa lainnya yang mendukung bagian kamera belakang Realme 6 Pro yang menggunakan empat lensa kamera.

Lensa telephoto-nya memiliki resolusi 12 MP yang mampu menangkap berbagai objek jarak jauh dengan 2x optical zoom, lensa ultrawide dengan resolusi 8 MP untuk mengambil foto dengan sudut pandang luas. Sedangkan lensa makronya memiliki resolusi 2MP untuk mengambil foto objek dari jarak dekat.

Untuk bagian kamera depan menggunakan dua lensa dengan resolusi 16 + 8 MP. Kamera belakang Realme mampu merekam hingga kualitas 2160p dengan 30 frame per detik sedangkan kamera depannya mampu merekam hingga kualitas 1080p dengan frame yang sama.

Selain dukungan kameranya yang canggih dan lengkap, HP ini juga sudah disertai dengan berbagai perangkat keras berkelas. Diantaranya dengan penggunaan SoC Qualcomm Snapdragon 730G yang didalamnya disematkan prosesor octa-core dengan kecepatan hingga 2.3 GHz dan pengolah grafis Adreno 618.

Selain itu, ada pula dukungan memori RAM dengan pilihan kapasitas 6/8 GB serta media penyimpanan data sebesar 64/128GB. Jika kalian berminat untuk memiliki Realme 6 Pro ini, harus merogoh kocek sebesar Rp4.5 juta.

2. Realme 6

Realme-6-Dengan-Kamera-64MP

Realme 6 ini merupakan versi reguler dari Realme 6 Pro yang sudah kami bahas sebelumnya. Realme 6 juga dibekali dengan empat lensa pada kamera belakangnya, yang membedakannya dengan versi Pro adalah tidak hadirnya lensa telephoto yang bisa digunakan untuk memotret objek yang ada pada jarak jauh.

Realme 6 menggunakan kamera dengan lensa utama 64MP, lensa ultrawide dengan resolusi 8 MP, lensa makro 2 MP serta kamera depth 2 MP.

Kamera belakang yang digunakannya ini dapat merekam video hingga kualitas 2160p. Kualitas kamera depan yang dimiliki oleh Realme juga tidak kalah baiknya dengan Realme 6 pro, dengan resolusinya 16 MP disertai dengan fitur HDR dan panorama.

Untuk bagian perangkat keras yang menopang performanya, Realme 6 disertai dengan SoC Helio G90T yang didalamnya disematkan prosesor octa-core dengan kecepatan hingga 2.05 GHz dan pengolah grafis Mali-G76 MC4.

Tak hanya itu ada pula dukungan RAM dengan 3 varian kapasitas yakni 4/6/8 GB, serta media penyimpanan data yang kapasitasnya 64/128 GB. Daya tahan dari HP Android ini terlihat cukup baik dikarenakan baterai yang digunakannya berkapasitas 4300 mAh. Selain itu, baterainya juga sudah didukung dengan pengisian daya cepat 30 watt yang diklaim bisa mengisi baterai hingga penuh hanya dalam waktu 55 menit saja.

HP ini menjalankan sistem operasi Android 10 dengan tampilan antarmuka Realme UI. Layar yang digunakan memiliki ukuran 6,5 inci yang sudah didukung dengan proteksi layar dari Corning Gorilla Glass 3. Layarnya ini juga sudah mendukung kecerahan hingga 480 nits dan refresh rate 90 Hz. Untuk bisa memiliki Realme 6, kamu harus menyediakan dana sebesar Rp 3,4 juta.

3. Realme XT

Realme-XT-Dengan-Kamera-64MP

Berikutnya dalam deretan HP Realme dengan kamera 48 MP adalah Realme XT. Realme hadir dengan membawakan konfigurasi Kamera yang sama dengan Realme 6.

Di mana kamera belakangnya menggunakan empat lensa, lensa utama beresolusi 64 MP, lensa Ultra wide dengan resolusi 8 MP. Serta lensa makro dan potrait dengan resolusi 2 MP. Kamera depannya juga sama memiliki resolusi 16 MP.

Layar yang digunakan oleh Realme XT memiliki ukuran 6,4 inci yang resolusinya 1080 X 2340 piksel. Layar ini sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3 yang membuatnya tahan dengan goresan.

Sistem operasi yang dijalankan oleh Realme XT yakni Android 9.0 yang masih bisa di upgrade ke Android 10, dengan tampilan antarmuka Realme UI. HP ini juga mendukung bagi pengguna yang rutin menggunakan HP karena kapasitas baterainya 4000 mAh sehingga bisa digunakan hampir seharian.

Di bagian perangkat keras HP Realme ini sudah didukung dengan komponen-komponen yang tangguh. Diantaranya adalah penggunaan SoC Snapdragon 712 , yang di dalamnya disematkan prosesor octa-core dengan kecepatan hingga 2.3 GHz serta pengolah grafis Adreno 616.

Tak hanya itu ada pula dukungan perangkat keras yang tak kalah pentingnya yakni memori RAM yang kapasitasnya ada 3 varian yakni 4/6/8 GB. Untuk menyimpan berbagai macam data penggunanya disediakan memori internal dengan kapasitas 64/128 GB.

Jadi bagi Anda yang senang main game atau senang install aplikasi-aplikasi modifikasi, seperti whatspp Mod, atau game-game modifikasi yang membutuhkan memory besar, Anda akan tenang. Karena kapasitas memori yang cukup besar dan lega. Saat ini harga Realme XT berada di kisaran Rp3,3 juta.

4. Realme X2 Pro

Realme-X2-Pro-Dengan-Kamera-64MP

Selanjutnya ada Realme X2 Pro yang digadang-gadang merupakan salah satu HP Android flagship killer karena spesifikasi yang digunakannya sangat baik namun harganya terjangkau.

Dengan mengeluarkan budget sebesar Rp7 juta saja, kamu sudah memperoleh HP Android yang sudah disertai dengan penggunaan SoC Snapdragon 855+ yang biasanya digunakan HP Android gaming flagship.

Selain itu kamera yang digunakan oleh Realme 2 Pro juga sangat baik, karena menggunakan lensa utama yang resolusinya 64 MP. Selain lensa utama masih ada ada tiga lensa lain yang mendukung bagian fotografi dari HP ini.

Masing-masing adalah lensa telephoto yang resolusinya 13 MP, lensa Ultra wide 8 MP dan lensa potret 2 MP. Kamera depan yang digunakan nya juga sudah sangat baik karena beresolusi 16 MP.

HP Realme ini menggunakan layar yang cukup lebar dengan ukuran 6,5 inci beresolusi full HD Plus. Adapun perangkat keras lain yang mendukungnya yakni RAM dengan kapasitas 4/6/8 GB, serta memori internal yang kapasitasnya 64/128 GB.

Agar setiap penggunanya lebih nyaman disediakan baterai dengan kapasitas 4000 mAh yang sudah disertai dengan pengisian daya cepat 20 watt.

5. Realme X2

Realme-X2-Dengan-Kamera-64MP

Terakhir ada Realme X2 yang membawakan konfigurasi Kamera yang sama dengan Realme 6 dan Realme XT. yang membuat HP ini berbeda adalah pada bagian kamera depan, yakni penggunaan lensa kamera depan dengan resolusi 32 MP sedangkan pada Realme 6 dan Realme XT hanya menggunakan kamera depan dengan resolusi 16 MP.

Dengan resolusi kamera depan yang sangat baik ini, sangat cocok bagi kamu yang suka sekali berfoto selfie.

Layarnya berukuran 6,4 inci menggunakan teknologi Super AMOLED yang resolusinya 1080 x 2340 piksel. Layar yang digunakannya juga sudah mendapatkan perlindungan dari Corning Gorilla Glass 5. HP Realme ini menjalankan sistem operasi Android 10 dengan tampilan antarmuka Realme UI.

Agar performa yang dihasilkannya maksimal, Realme membekali dengan SoC Snapdragon 730G disertai penggunaan RAM yang kapasitasnya ada 3 pilihan yakni 4 /6/8 GB. Sedangkan untuk media penyimpanan datanya ada memori internal yang kapasitasnya 64/128/256 GB.

Sama dengan versi tertingginya yakni Realme 2 Pro, versi reguler ini juga mendapatkan dukungan baterai yang kapasitasnya 4000 mAh yang disertai dengan pengisian daya cepat 30 watt. Untuk masalah harga Realme X2 dibanderol pada kisaran harga Rp 3,5 juta.

Demikian informasi yang dapat kami sajikan mengenai harga HP Realme dengan kamera 64 MP. Realme memang masih merupakan sebuah brand baru, namun beberapa apa HP Android yang dihadirkannya memiliki kualitas yang tidak kalah baiknya dengan brand-brand lainnya