Daftar Wahana Permainan Seru dan Menguji Adrenalin di Saloka

Kini Anda tidak perlu ragu jika ingin menghabiskan waktu liburan di Semarang, sebab selain beragam wisata alam dan budaya, Anda juga dapat menikmati wisata modern di taman bermain dan rekreasi Saloka. Selain area yang luas dan dilengkapi dengan berbagai wahana seru untuk anak, remaja dan dewasa, biaya berlibur di tempat ini juga masih tergolong ramah di kantong sebab tiket masuk Saloka masih cukup terjangkau.

Taman Bermain dan Rekreasi Saloka ini terbagi ke dalam 4 zona permainan, yang terdiri dari zona laut, hutan, kerajaan dan kartun. Masing-masing zona tersebut berisi berbagai macam wahana permainan, tercatat ada sekitar 25 wahana permainan seru yang bebas Anda mainkan, beberapa diantaranya yang tergolong sangat seru adalah sebagai berikut.

Daftar Wahana Permainan Seru di Saloka

Cakrawala

Cakrawala adalah salah satu wahana permainan seru yang ada di Saloka. Wahana ini pada dasarnya adalah sebuah ferris wheel yang tingginya sekitar 33 meter. Saat Anda menaiki wahana ini, nantinya akan merasakan putaran ferris wheel dari bawah ke atas kemudian turun lagi. Saat Anda berada di puncak Cakrawala, maka Anda bisa melihat keindahan Rawa Pening serta pemandangan perbukitan yang hijau dan asri.

Roller Coaster Mini

Kali ini wahana yang akan dibahas, adalah jenis wahana yang terbilang cukup menguji adrenalin, yaitu Roller Coaster. Ya, saat Anda membeli tiket masuk Saloka, Anda juga berkesempatan untuk menikmati wahana yang cukup membuat jantung berdebar ini, walau ukurannya mini namun trek Roller Coaster di tempat wisata ini akan membawa Anda naik turun dalam kecepatan yang cukup ekstrim.

Gonjang Ganjing

Jika Anda ingin mencoba arung jeram namun belum berani, maka Anda bisa melatih adrenalin Anda lewat wahana permainan yang termasuk ke dalam zona air ini, yaitu Gonjang Ganjing. Saat Anda masuk ke wahana ini, maka Anda akan ditempatkan kano berbentuk bulat yang akan berputar melewati aliran air cukup deras sepanjang 360 meter. Usai bermain wahana permainan yang maksimal dapat diisi oleh 8 orang ini sudah pasti badan Anda akan basah kuyup.

Obat Abit

Satu lagi wahana permainan di Saloka yang dapat menguji tingkat keberanian Anda, kali ini adalah Obat Abit. Sebenarnya wahana ini mirip seperti wahana Flying Swinger, sebab Anda diharuskan untuk duduk pada sebuah wahana dan kemudian akan diayun ke kanan dan ke kiri dari atas ketinggian dalam durasi waktu sepanjang 3 menit.

Adu Nyali

Hampir di semua taman bermain dan rekreasi seluruh dunia pasti memiliki wahana indoor yang berisi makhluk-makhluk menyeramkan. Begitu pula di Saloka, ada sebuah wahana yang menyerupai rumah hantu di Saloka dan dikenal dengan sebutan Adu Nyali. Jika Anda memang memiliki nyali yang besar, maka tak ada salahnya jika mencoba memasuki wahana gelap ini.

Lumbung Ilmu Galileo

Setelah puas bermain, tidak ada salahnya jika Anda masuk ke wahana yang akan memberikan beragam ilmu pengetahuan baru di Lumbung Ilmu Galileo ini. Apalagi jika Anda membawa anak-anak, manfaatkan waktu liburan sebagai sarana memberikan edukasi dengan cara yang menyenangkan. Di tempat ini, pengunjung bisa menambah pengetahuan khususnya yang berkaitan dengan benda-benda langit.

Berbagai wahana permainan yang tersedia di taman bermain dan rekreasi ini bisa Anda rasakan seluruhnya hanya dengan membeli selembar tiket masuk Saloka. Harga tiket masuknya juga cukup terjangkau, sebab per tiket masuk hanya dibanderol dengan harga Rp. 120.000 (hari kerja) dan Rp. 150.000 (akhir pekan).

Author: susan

Mahasiswa perguruan tinggi Jakarta yang berdomisili di Jakarta Pusat, penyuka kucing, tanaman hias. Mempunyai minat dibidang writer dan internet marketing.