Daftar Negara Bebas Visa

Liburan atau berwisata apalagi ke luar negeri merupakan impian banyak orang. Banyak orang yang telah merencanakan liburannya jauh-jauh hari.

Untuk pergi ke luar negeri memang banyak yang harus dipersiapkan baik dari kesehatan fisik, mental, logistik ataupun kelengkapan dokumen.

Salah satunya adalah visa, visa merupakan persyaratan yang harus di lengkapi oleh para pelancong yang ingin ke luar negeri yang berupa stempel yang di tempel di paspor orang bersangkutan.

Visa berisi informasi identitas yang dikeluarkan oleh kedutaan besar dari Negara terkait.

Untuk para pelancong dari Indonesia yang ingin ke luar negeri, ternyata ada beberapa Negara yang membebaskan visa loh. Berikut sedikit ulasan dari Negara-negara tersebut:

1. Brunei Darussalam

Negara yang memiliki luas sekitar 5.765 kilometer persegi ini terletak di sebelah utara pulau Kalimantan.

Dua Negara bagian milik Negara Malaysia yaitu Sarawak dan sabah memisahkan Negara ini.

Negara ini menawarkan beberapa tempat liburan seperti Blue Water Wreck, Cement Wreck, Rig Reef dan masih banyak yang lainnya.

Negara ini memperbolehkan warga Indonesia yang datang ke tempat ini tanpa visa selama 14 hari.

2. Kamboja

Negara ini memiliki destinasi wisata sejarah berupa banyak candi dengan lanskap yang keren.

Di sini terdapat salah satu situs warisan dunia UNESCO yaitu Angkor Wat yang bisa kalian kunjungi.

Selain itu, di sini juga terdapat rumah dari lumba-lumba air tawar yang berada di sungai Mekong. Negara ini membebaskan visa untuk warga Indonesia selama 30 hari.

3. Vietnam

Negara ini terletak di sebelah selatan dari negara Republik Rakyat China dan menduduki rangking 13 sebagai Negara terpadat di dunia.

Di Vietnam terdapat sebuah sungai bernama sungai Halong Bay yang memiliki panorama alam yang indah yang bisa kalian kunjungi dengan menaiki kapal untuk meyusuri aliran sungai.

Untuk warga Indonesia tak perlu khawatir jika berkunjung ke Negara ini, karena Negara ini membebaskan visa untuk pelancong dari Indonesia selama 30 hari.

4. Malaysia

Negara yang terkenal dengan menara kembar petronas nya ini adalah Negara yang sangat dekat dan mudah di akses dari Indonesia.

Negara ini berbentuk kerajaan yang di pimpin oleh raja dengan gelar Sri Baginda Yang di-Pertuan Agong yang di pilih secara bergiliran selama 5 tahun.

Di sini terdapat tempat favorit anak-anak yaitu Legoland yang bisa digunakan sebagai destinasi wisata bersama keluarga.

Banyak dari warga Indonesia yang datang ke tempat ini untuk urusan bisnis ataupun sekedar wisata dan berjalan-jalan. Negara ini membebaskan visa untuk warga negara Indonesia selama 30 hari.

5. Singapura

Negara yang paling maju di kawasan Asia Tenggara ini memang merupakan destinasi liburan favorit bagi warga Indonesia.

Negara ini mempunyai berbagai macam destinasi wisata keluarga yang menarik untuk di kunjungi seperti Gardens by the Bay, Resort World Sentosa, Marina Bay Sabds, Universal Studio Singapore.

Selain itu di sini juga terdapat pusat perbelanjaan yang banyak di gandrungi oleh para pemuda pemudi Indonesia yaitu Orchard Road, Bugis, Little India dan Kampong Glam.

Warga Indonesia tak perlu khawatir terkait persyaratan visa yang harus di persiapkan, karena Negara ini membebaskan visa untuk warga Indonesia selama 30 hari.

6. Thailand

Negara yang mayoritas penduduknya beragama Buddha bisa digunakan sebagai destinasi wisata untuk para warga Indonesia.

Karena Negara ini memiliki banyak candi yang mempunyai arsitektur dan budaya yang keren-keren.

Para pelancong juga bisa mengunjungi Chatcuhucak Market yang berada di Bangkok untuk menikmati asyiknya berbelanja di Negara tersebut.

Selain itu, disana juga memiliki pesona pantai yang indah yaitu seperti Phi-phi island, Phuket, Krabi, Hua Hin dan masih banyak yang lainnya.

Negara ini membebaskan visa untuk warga Indonesia selama 30 hari.

Author: susan

Mahasiswa perguruan tinggi Jakarta yang berdomisili di Jakarta Pusat, penyuka kucing, tanaman hias. Mempunyai minat dibidang writer dan internet marketing.