Curug Bayan Banyumas

Curug Bayan Banyumas

Baturaden di kenal sebagai kawasan yang memiliki banyak sekali destinasi wisata. Destinasi wisata yang di tawarkan di Baturaden kebanyakan bertema alam. Salah satu destinasi wisata alam yang indah di Baturaden adalah Wisata Curug Bayan.

Curug Bayan sebenarnya sudah ada sejak zaman dahulu. Hanya saja baru belakangan ini menjadi populer dan hits kembali di kalangan wisatawan.

Pesona dan keindahan dari Curug Bayan ini sangat memanjakan mata. Selain itu, suasana dan hawa yang kamu rasakan ketika berada di kawasan Curug Bayan ini akan sangat menentramkan jiwa.

Hal Menarik di Curug Bayan

Curug Bayan Banyumas

Curug Bayan memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Ada banyak sekali wisatawan yang setiap hari datang ke kawasan wisata alam ini. Berikut ini adalah beberapa hal yang akan kamu temukan disini.

Air Terjun dengan Sungai yang Jernih

Hal yang menjadi daya tarik dari kawasan wisata Curug Bayan ini adalah karena air terjun dari curug ini sangat sejuk dan juga jernih. Kamu akan merasakan kesegaran air dari Curug Bayan ini ketika kamu basuh wajahmu dengan air tersebut. Kamu bisa mandi dan berenang di destinasi wisata yang satu ini. So, jangan sampai kamu melewatkan kesempatan ini ya!

Lokasi Instagramable

Salah satu daya tarik dari destinasi wisata ini adalah Curug Bayan memiliki pemandangan yang sangat instagramable. Kamu bisa berfoto dengan background atau latar belakang berupa air terjun yang indah.

Selain itu, banyak juga di antara pengunjung yang berfoto di villa penginapan yang berderet sepanjang kawasan wisata ini. Bentuk bangunan dari villa tersebut puĀ  terbilang cukup menarik untuk latar belakang sebuah foto.

Di laman instagram sudah banyak orang yang memposting foto ketika mereka berada di lokasi wisata Curug Bayan ini. Jika kamu berada di kawasan wisata alam Baturaden ini jangan lupa untuk mengabadikan moment agar semakin hits dan kekinian di media sosial.

Daerah Sejuk dan Asri

Setelah kamu sampai di kawasan wisata tersebut, yang akan kamu rasakan adalah kesejukan, keasrian dan juga kedamaian jiwa. Udara yang kamu hirup di kawasan wisata Curug Bayan jelas lebih berkualitas di banding perkotaan. Kamu tidak bakal menyesal datang ke destinasi wisata ini.

Sebenarnya masih banyak lokasi wisata yang ada di sekitar kabupaten Banyumas dan Purwokerto. Silahkan kunjungi laman dari situs rutemu untuk memperoleh informasi yang lebih lengkap.

Lokasi Curug Bayan

Destinasi wisata alam Curug Bayan ini berada di wilayah Dusun 2, Desa Ketenger, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas. Dari pusat Baturaden berjarak sekitar 2 Km untuk bisa sampai di lokasi kawasan wisata Curug Bayan.

Kamu bisa menggunakan teknologi google maps jika dirasa belum tahu titik lokasi dari destinasi wisata tersebut. Untuk menjangkau tempat wisata curug ini sebenarnya tidak terlalu sulit. Karena di pinggir jalan selalu ada petunjuk arah yang bisa kamu ikuti sehingga sampai di lokasi destinasi wisata Curug Bayan.

Harga Tiket Masuk Curug Bayan

Curug yang berlokasi di Baturaden ini memasang tarif yang begitu murah. Dengan uang 5 ribu rupiah saja kamu sudah bisa menikmati keindahan yang tersaji di Curug Bayan.

Dan jika kamu ingin menginap di villa yang berada di seputaran area destinasi wisata ini, tarif penginapan yang di berlakukan adalah mulai dari 400 ribu rupiah.

Nah itulah sekilas mengenai destinasi wisata Curug Bayan yang ada di Baturaden. Bagi kamu yang sedang liburan di Banyumas atau Purwokerto, jangan lewatkan wisata satu ini ya!