Cara Update Whatsapp di HP Android

cara update whatsapp

 

Siapa yang tak kenal dengan whatsapp? Ia merupakan salah satu aplikasi chatting yang paling populer di seluruh dunia. Dengan jumlah pengguna yang sangat banyak, app ini dapat digunakan baik pada platform android, iOS maupun MacOS.

Kepopuleran whatsapp ini tak lain tak bukan karena berbagai fitur yang dihadirkannya. Ia dapat memberikan apa yang pengguna butuhkan dalam urusan komunikasi. Sehingga sebagai pengguna kita merasa puas dengan layanan mereka. Dan tentunya hal tersebut akan terus diupdate seiring berjalannya waktu untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi.

Yap betul sekali, whatsapp akan selalu melakukan pembaruan terhadap aplikasi mereka. Hal tersebut untuk memberikan fitur yang lebih baik dan juga mengatasi berbagai macam bug yang ada pada versi sebelumnya. Hal ini merupakan suatu hal yang umum dan bisa dibilang sangat penting.

Apakah kita harus selalu melakukan update pembaruan pada whatsapp? Karena tujuannya baik, maka sebagai pengguna kita harus mengikuti proses pembaruan tersebut. Bahkan seringkali WA sendiri juga ‘memaksa’ pengguna untuk mengupdate whatsappnya. Sehingga apabila belum diperbarui maka kita tidak akan bisa menggunakan layanan mereka.

Nah apa kalian sudah tahu cara untuk update whatsapp ke versi terbaru? Ternyata masih banyak para pengguna android yang kebingungan ketika disuruh memperbarui aplikasi di HP nya. Oleh karena itulah, bagi yang belum tahu silahkan simak tutorial berikut ini.

 

Cara Update Whatsapp Versi Terbaru di Android

Bagi para pengguna android, untuk bisa memperbarui WA ke versi paling baru sangatlah mudah.

Kalian bisa langsung mengupdatenya dari Google Play Store. Karena disanalah biasanya developer akan meluncurkan versi terbarunya secara official. Berikut ini tutorial yang bisa kalian ikuti referensi dari mastekno.com :

 

1. Buka Play Store

Pertama, pastikan perangkat sudah tersambung ke jaringan internet atau wifi ya. Karena kita akan membutuhkan koneksi internet untuk proses downloadnya. Selanjutnya tinggal buka aplikasi play store yang secara default ada di setiap HP android.

 

2. Cari Whatsapp

Setelah masuk ke halaman depan playstore, silahkan ketuk pada form pencarian. Kemudian ketikan “Whatsapp” lalu tekan enter. Tunggu playstore melakukan proses pencariannya.

 

3. Update Whatsapp

Apabila sudah muncul hasil pencariannya, kalian tinggal tap pada Whatsapp Messenger. Jika memang ada versi baru yang tersedia, maka akan ada tombol Update disana. Untuk memperbaruinya, kalian tinggal tekan Update.

 

4. Proses Download

Playstore akan segera melakukan proses pembaruan, biasanya ukurannya tidak akan terlalu besar. Kalian hanya perlu menunggu prosesnya hingga selesai. Setelah itu, WA kalian sudah berhasil terupdate ke versi terbaru

 

Cara Update WA Tanpa Playstore

Lalu bagaimana jika playstore kita error dan tidak bisa digunakan untuk update whatsapp? Masih ada cara lain yang bisa kita gunakan, kita tinggal mengganti WA tersebut dengan APK versi terbarunya.

Untuk mendapatkan file mentah aplikasi whatsapp, kalian bisa mengunduhnya melalui situs official https://www.whatsapp.com/android/. Silahkan klik Unduh Sekarang untuk memulai proses downloadnya.

Nah tunggu prosesnya selesai, setelah itu cari file APK whatsapp terbarunya dan install seperti biasa. Dengan begitu secara otomatis WA kalian akan terupdate ke versi terbaru. Sangat mudah bukan?

 

Itulah sedikit tips cara mengupdate whatsapp ke versi terbaru dengan mudah. Kalian harus melakukan pembaruan secara berkala untuk mendapatkan fitur-fitur yang lebih baik serta menghindari bug dan error yang ada di aplikasinya. Semoga tips trik diatas bermanfaat dan membantu.