Cara Menyimpan Video dari Kinemaster

Aplikasi pengeditan video merupakan penunjang utama dalam pembuatan konten berbasis gambar atau video. Salah satu aplikasi pengeditan tersebut adalah KineMaster. Aplikasi dengan rating 4.4 di Google Play ini dapat digunakan pada perangkat Android dan iOS.

KineMaster memiliki beragam fitur terbaik yang memudahkan pengguna untuk berkreasi tanpa batas. Tersedia fitur pengontrol kecepatan video, efek, tema, pilihan latar, musik, audio filter, stiker, real time recording, dan lainnya. Setelah memastikan video sudah diedit dengan rapi, Anda dapat mengunduhnya ke ruang penyimpanan ponsel.

Lalu, bagaimana cara untuk menyimpan video dari KineMaster? Yuk ikuti langkah-langkah berikut ini.

Buka Aplikasi KineMaster

Jika Anda tidak memiliki aplikasi KineMaster, Anda dapat download apk terlebih dahulu di Play Store atau App Store.

Klik kolom pencarian dan ketikkan “KineMaster”.

Setelah itu akan muncul pilihan seperti gambar di atas. Klik tombol “Install” dan tunggu beberapa saat.

Eksekusi Video Anda!

Setelah KineMaster terinstall, bukalah aplikasi tersebut. Maka tampilan awal akan terlihat seperti gambar di atas. Sebelum menggunakan aplikasi ini, pastikan ponsel Anda tetap terhubung dengan jaringan internet ya…

Pilih video yang akan di edit dari space penyimpanan Anda. Editlah menggunakan fitur yang diinginkan yang terdapat pada bagian kanan gambar. Anda dapat menambahkan musik, gambar, video, atau rekaman suara pada video tersebut.

Untuk mengatur ukuran atau tampilan video, Anda bisa memanfaatkan fitur yang terdapat di sebelah kiri layar ponsel Anda. Setelah pengeditan selesai, tekan tombol “Play”.

Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar di atas. Cek resolusi, frame rate, dan kualitas video sebelumnya menyimpannya.

Simpan Video yang Sudah Diedit

Jika Anda sudah mengecek semuanya, langkah selanjutnya adalah cara menyimpan video dari KineMaster. Klik tombol “save” untuk melanjutkan.

Anda akan ditawarkan untuk menyimpan video tanpa watermark. Jika Anda tidak menginginkannya, tekan tombol “skip” untuk melanjutkan.

Selamat! Video Anda dalam proses pengunduhan ke galeri. Tunggu beberapa saat hingga hitungan tersebut menunjukkan angka “100%”.

Video Anda sudah tersimpan! Tekan tombol play “Play” untuk memastikan bahwa video tersebut sudah benar-benar tersimpan atau tidak.

Selamat, Anda berhasil! Video sudah tersimpan dengan watermark KineMaster yang terdapat di sebelah kiri atas video tersebut. Anda dapat menghapus watermark dengan menikmati layanan premium berbayar.

Itulah beberapa cara menyimpan video dari KineMaster. Mudah bukan? Selamat mencoba J