Cara Mematikan Firewall Windows 10

Windows 10 saat ini sudah menjelma menjadi versi Windows yang paling populer dan yang paling banyak digunakan, tentu saja mengalahkan versi yang sebelumnya. Memang banyak sekali kelebihan yang dimiliki versi Windows 10 ini, salah satunya adalah kompabilitas aplikasi dan hardware yang saat ini semakin baik.

Meskipun Windows 10 saat ini telah hadir dengan beragam fitur baru yang tersedia, hal ini tidak membuat pihak Microsoft menghapuskan kehadiran fitur-fitur lama yang sudah ada dari versi Windows sebelumnya Seperti Windows Firewall.

Apa Itu Firewall?

Firewall merupakan sistem keamanan yang melindungi komputer Anda dari berbagai ancaman di jaringan internet. Firewall sendiri bekerja sebagai sekat atau tembok yang membatasi komputer dari jaringan internet.

Melalui tembok api inilah Anda juga bisa mengatur data, informasi, dan kegiatan apa yang boleh lalu lalang dari jaringan internet ke komputer dan begitu pula sebaliknya.

Namun, ada beberapa pengguna yang mencari cara mematikan firewall Windows. Hal ini sebenarnya cukup biasa karena memang ada beberapa orang yang memiliki kepentingan lain sehingga mereka memutuskan untuk mematikan firewall. Salah satu alasan kenapa firewall dimatikan adalah agar memiliki akses privat yang tidak terdeteksi.

Cara Mematikan Firewall Windows 10 Dengan Mudah

Nah, pada kesempatan kali ini kami ingin membuat sebuah artikel singkat tentang cara mematikan fitur Firewall di Windows 10 dengan mudah dan cepat berdasarkan informasi yang kami kutip dari LegalConference.org.

Simak langkah-langkahnya dibawah ini:

1. Cara Pertama Untuk Mematikan Windows Firewall

  • Pertama, buka kolom search bar. Lalu ketikkan Firewall, kemudian buka Windows Firewall tersebut.
  • Selanjutnya silahkan klik menu Turn Windows Firewall On or Off.
  • Langkah terakhir, tinggal ubah saja Private Network Settings dan Public Network Settings menjadi Off. Kemudian klik OK untuk menyimpan perubahan pengaturannya.
  • Selesai.

2. Cara Kedua Untuk Menonaktifkan Windows Firewall

  • Pertama, silahkan buka kolom search bar. Kemudian ketikkan Firewall dan buka Windows Firewall.
  • Selanjutnya pilih menu Advanced Settings.
  • Kemudian klik tab Action pada bagian atas, lalu pilih Properties.
  • Lalu ubah Firewall State menjadi Off pada bagian Domain Profil, kemudian klik Apply untuk menerapkan perubahan pengaturannya.
  • Selanjutnya pergi ke tab Private Profile dan Public Profile. Di sini, silahkan lakukan hal yang sama seperti pada poin keempat. Jika sudah semua, klik OK untuk mengakhirinya.
  • Selesai.

Itulah beberapa cara mematikan Firewall pada Windows 10, tutorial diatas bisa dijadikan panduan dalam menonaktifkan Firewall di PC/Laptop Anda. Selamat mencoba!