Aplikasi Kasir Gratis

Seiring dengan perkembangan dari teknologi memudahkan beberapa aspek diantaranya finansial dan bisnis.

Nah, sekarang ini mulai muncul berbagai fitur aplikasi keuangan yang dapat memudahkan untuk mendata arus keuangan dari bisnis yang Anda kelola.

Kehadiran aplikasi ini dirasa mampu untuk mengerjakan tugas kasir menjadi lebih cermat dan transparan.

Kelebihan dari aplikasi kasir ini salah satunya seperti menjadikan kegiatan mencatat atau pembukuan menjadi lebih mudah, cepat, dan tidak ribet.

Selain mudah untuk digunakan, aplikasi kasir ini juga bahkan tersedia secara gratis, lo.

Untuk itu, kami telah merangkum beberapa aplikasi kasir gratis untuk Android terbaik dari situs pickme, seperti berikut:

1. Moka POS

Untuk Aplikasi kasir yang pertama, yaitu Point of Sale (POS) bernama Moka POS. Aplikasi ini menggunakan sistem berbasis cloud yang bisa diakses kapan saja dan dimana saja.

Tidak hanya itu, Moka POS juga memiliki beberapa fitur yang cukup menarik. Seperti fitur Back-Office dimana pemilik bisa secara langsung melihat transaksi-transaksi yang dilakukan oleh semua kasirnya secara langsung. Semua kasir ini bisa diartikan ketika memiliki lebih dari satu toko.

Selain itu, aplikasi ini bisa juga dihubungkan ke printer dimana jika memerlukan untuk mencetak struk. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua printer support dengan aplikasi ini.

Tapi Anda tidak perlu khawatir, sekarang Moka POS juga dapat mengirim struknya nanti melalui email ataupun SMS.

Nah satu hal lagi, mungkin bisa dikatakan aplikasi ini sangat cocok untuk digunakan untuk Anda yang mempunyai usaha seperti restoran, warung kopi, barbershop, salon kecantikan, toko baju, dan UMKM lainnya.

2. Kasir Pintar Free

Sesuai dengan nama aplikasinya, Kasir Pintar Free bisa Anda gunakan secara gratis. Selain gratis, aplikasi ini juga sangat mudah digunakan dan juga secara tampilanya pun sangat sederhana.

Berbasis sistem cloud, aplikasi ini ternyata dapat diakses baik secara online maupun offline. Tidak hanya itu saja, Kasir Pintar Free juga memiliki beberapa fitur unggulan salah satunya berupa mode barcode scanner.

Jadi, Anda dapat langsung mengarahkan kamera ponsel pada barcode barangnya, dengan begitu Anda tidak perlu mengingat harga dari setiap barangnya.

Jadi untuk menunjang dalam pemakaian aplikasi tersebut, pastikan Anda menggunakan smartphone yang sudah memiliki kamera autofocus.

3. Pawoon

Pawoon menjadi aplikasi kasir yang kami rekomendasikan selanjutnya. Secara tampilan aplikasi ini cukup terlihat sederhana dan tampak sedikit modern.

Untuk Anda yang memiliki banyak cabang bisnis seperti cafe, waralaba, retail, dan jenis usaha lainnya, tidak akan bingung lagi.

Alasan tersebut, karena menggunakan aplikasi Pawoon ini, Anda akan lebih mudah untuk mengontrol semua transaksi penjualan di semua cabang bisnis dengan mudah.

Aplikasi Pawoon ini Sama dengan aplikasi Kasir Pintar Free diatas, yang menggunakan sistem berbasis cloud baik digunakan secara online maupun offline dan bisa dilihat secara real time.

Selain itu, fitur dari aplikasi ini juga dapat dihubungkan dengan jenis printer dot matrix atau thermal untuk mencetak struk. Nah, jadi Anda dapat menggunakan Bluetooth atau LAN untuk menghubungkannya.

4. KASIR POS 

KASIR POS (Point of Sale) IREAP LITE Kasir Pos mungkin bisa jadi pilihan selanjutnya.

Aplikasi kasir ini bisa Anda gunakan untuk mengatur usaha toko retail Anda. Seperti halnya pengaturan produk, harga barang, mengontrol persediaan, hingga pencatatan transaksi kasir penjualan. 

Jadi, untuk Anda yang mungkin memiliki usaha seperti toko ritel, kios, apotek, cafe, dan berbagai jenis usaha lainnya. Bisa jadi aplikasi ini sangat cocok untuk Anda gunakan.

Nah, untuk dapat menggunakan aplikasi ini, Anda dapat menggunakannya secara gratis lo.

5. Olsera POS

Aplikasi yang terakhir adalah Olsera POS. Aplikasi ini banyak sekali mengalami perubahan dari fitur yang ditampilkan oleh Olsera POS dari generasi sebelumnya, kini Olsera POS tersedia beberapa fitur yang menarik berupa pembayaran cicilan, barcode scanning mode, dan berbagai fitur menarik lainnya.

Sama halnya dengan Moka POS, aplikasi ini juga memiliki fitur berupa sistem canggih berbasis cloud.

Hal tersebut menjadikan untuk dapat menyimpan semua transaksi yang dapat diakses dimana saja dan kapan saja secara online maupun offline.

Nah, untuk Anda yang saat ini mempunyai usaha seperti toko, ritel, cafe, dan jenis usaha lainnya, tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan aplikasi in.

Pasalnya, aplikasi Olsera POS akan memberikan gratis akses selama 14 hari. Namun untuk selanjutnya, Anda akan diminta untuk melakukan pembayaran agar dapat menggunakan aplikasinya kembali.

Demikian pembahasan mengenai aplikasi kasir Android terbaik yang kami rekomendasikan. Dengan menggunakan aplikasi seperti di atas, diharapkan dapat membantu usaha yang Anda miliki saat ini.